Koleksi model hijab, kebaya, baju dan fashion wanita

Jumat, 29 Mei 2015

Gejala Alergi Kosmetik

Peralatan kosmetik sudah menjadi bagian yang sangat berharga untuk semua wanita. Dengan menggunakan kosmetik, maka penampilan mereka bisa lebih cantik, sehingga memiliki kepercayaan diri yang lebih baik lagi.
Maka tak heran jika kosmetik merupakan sebuah benda yang sepertinya tidak bisa dilewatkan oleh wanita begitu saja. Kemanapun mereka pergi, tas mereka harus diisi dengan berbagai produk kosmetik.
Namun terkadang, beberapa wanita justru mengalami alergi dan beberapa gejala buruk lainnya akibat dari penggunaan kosmetik ini. Hal ini sendiri bisa dikarenakan berbagai hal, utamanya karena kandungan dari zat kimia yang ada di dalam produk tersebut. Selain itu, masalah alergi ini bisa juga disebabkan karena jenis kulit pemakaianya yang memang tergolong sensitif dan sangat mudah untuk teriritasi.
Namun sayangnya, banyak wanita yang tidak memiliki kepekaan saat melihat wajah mereka menjadi merah akibat penggunaan dari alat kosmetik. Hal ini lebih dianggap sebagai pengaruh dari hal lain, dan bukan karena produk kosmetik yang ia gunakan. Terlepas adari apapun penyebab alergi tersebut, ketidaksesuaian terhadap alat kosmetik ini harus segera diatasi supaya tidak berdampak lebih serius terhadap kulit cantik kamu.
Maka dari itu, sebaiknya hentikan penggunaan alat kosmetik tersebut jika dalam tiga atau beberapa hari kamu mengalami gejala:

Pembengkakan Pada Kelopak Mata

Hal ini terjadi dikarenakan adanya alergi pada maskara, eye liner, ataupun jenis-jenis make up untuk mata lainnya. Kamu akan merasakan gejala awal seperti gatal pada kelopak mata, sehingga membuatmu menggosok mata terus menerus. Secara bertahap, hal ini akam membuat mata kamu menjadi bengkak.
Apabila hal ini sudah terjadi dan kamu tetap menggunakan produk kosmetik tersebut, maka pembengkakan akan terjadi semakin besar, terlebih jika kamu sangat aktif untuk menggosoknya. Pembengkakan karena alergi kosmetik ini umumnya berbentuk lunak dan seperti memiliki kandungan air di dalamnya. Sekalipun bengkak ini bisa berkurang dengan sendirinya, namun akan memunculkan kerutan pada kelopak mata.

Merah dan Perih Saat Terkena Matahari

Gejala alergi kosmetik selanjutnya adalah wajah merah dan perih yang dirasakan saat terkena sinar matahari. Hal ini biasanya didapatkan setelah menggunakan produk-produk pemutih yang bisa memberikan hasil instan. Produk seperti ini memang memiliki kandungan yang bisa merusak lapisan kulit. Bahkan dalam tingkat yang parah, bisa membuat kulit dan tangan menjadi terkelupas.

Gatal dan Panas

Sebaiknya kamu mulai hati-hati jika merasakan gatal dan panas setelah menerapkan produk kosmetik tertentu. Hal ini muncul dikarenakan adanya efek dari ketidakcocokan kulit kamu dengan kandungan yang digunakan oleh produk kosmetik tersebut.
Umunya, gejala ini akan dirasakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif dan juga mereka yang terbiasa menggunakan produk tidak berkualitas. Apabila pemakaian terus dilanjutkan, maka akan menimbulkan isitasi yang membuat munculnya bintik-bintik merah.
Jika hal-hal di atas ternyata memang kamu alami, sebaiknya segera hentikan penggunaan alat kosmetik kamu. Hal ini menjadi sebuah pertanda bahwa kulit kamu memang tidak memiliki kecocokan dengan kandungan di dalam produk tersebut.
Selain itu, kondisi ini juga menjadi sebuah pertanda bahwa produk tersebut tidak aman bagi kesehatan kulit. Apabila kamu memutuskan untuk tetap menggunakan produk tersebut sementara kamu sudah jelas mengalami gejalanya, maka hal ini akan mendatangkan penyakit yang lebih berbahaya lagi.
Maka dari itu, ada baiknya jika kamu memutuskan untuk menghentikan penggunaan produk ini, sekalipun untuk orang lain ternyata bisa bekerja secara efektif. Selain itu, kamu juga wajib agar bisa lebih selektif lagi saat hendak membeli produk kosmetik. Pastikan untuk memperhatikan kualitasnya, bukan harganya. Hal ini semata-mata agar kamu bisa menghindari gejala alergi kosmetik.

Gejala Alergi Kosmetik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hatsu H A R U