Koleksi model hijab, kebaya, baju dan fashion wanita

Kamis, 28 Mei 2015

Tips Makeup Praktis Untuk Ibu Hamil

Saat memasuki periode kehamilan, seorang wanita akan mengalami begitu banyak perubahan terhadap penampilan fisiknya.
Umumnya, wanita hamil akan mengalami perubahan yang drastis pada kondisi kulitnya. Meskipun wajah Anda selalu dirawat, namun masa kehamilan sangat mungkin untuk menjadikan kulit terlihat kusam. Hal ini tentu saja menjadi masalah tersendiri, karena kehamilan bukan sebuah alasan untuk menjadi malas dan tidak memperhatikan keindahan kulit lagi.
Namun sebenarnya, seorang wanita hamil tetap bisa tampil cantik, sekalipun berat badan mereka terus menerus naik. Hal ini tentu saja harus ditunjang dengan kemampuan make up dari ibu itu sendiri.

Krim dan Pelembap

Selama kehamilan, tubuh akan melewati begitu banyak perubahan hormonal yang kemudian menjadikan kulit lebih cepat kering. Bukan hanya pada wajah, tapi kulit di seluruh bagian tubuh akan mengalami hal ini, apalagi pada perut. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk selalu menggunakan krim pelembap yang bertujuan untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi serta mencegahnya dari kekeringan.

Primer dan Foundation

Selama kehamilan, kulit akan menunjukkan perubahan berupa bercak-bercak hitam. Pada umumnya, bercak-bercak hitam ini muncul pada wajah saat memasuki trimester kedua kehamilan, meskipun beberapa ibu ada yang mengalaminya di trimester satu kehamilan. Untuk itu, gunakanlah primer dan foundation secara teratur. Primer bertujuan sebagai dasar agar bisa menyebarkan foundation secara lebih merata.

Make Up Natural

Kulit seorang ibu hamil akan lebih cenderung bersinar. Maka dari itu, sebaiknya hindari penggunaan make up yang bisa merusak cahaya kulit Anda. Sekalipun Anda ingin menggunakan make up, usahakan agar tidak terlalu tebal sehingga bisa terlihat lebih natural.

Bibir

Tips makeup praktis untuk ibu hamil selanjutnya adalah dengan menggunakan lipstik. Usahakan untuk tidak menggunakan lipstik yang memiliki warna-warna gelap. Akan semakin maksimal jika Anda memilih warna yang terkesan feminim seperti pink atau ungu muda, sehingga Anda tetap terlihat cantik sekalipun hamil.

Mata

Make up yang minimalis merupakan teknik yang sangat tepat bagi Anda yang tengah mengandung. Khusus untuk bagian mata, sebaiknya gunakan make up yang lebih lembut. Anda bisa menggunakan warna light brown. Sementara untuk shadow, sangat disarankan menggunakan yang berwarna gelap.

Rambut

Wanita hamil akan cenderung lebih gemuk jika rambutnya diikat. Maka dari itu, biarkan rambut Anda terurai. Selain itu, jaga pula kebersihan rambut dengan melakukan keramas yang rutin.

Pakaian

Pada dasarnya, wanita yang hamil tidak harus selalu menggunakan pakaian ibu hamil. Gaun, rok, jumpsuits, atau maxis khusus untuk wanita hamil bisa Anda coba untuk kenakan. Selain itu, kenakan pula aksesoris yang tidak terlalu berlebihan. Untuk sepatu, hindari penggunaan high heels dan beralilah ke sepatu yang flat.

Alat Kosmetik

Sangat penting untuk memperhatikan produk kecantikan yang Anda gunakan selama kehamilan. Ibu yang hamil tidak boleh lagi menggunakan produk sembarangan, karena bisa berdampak buruk terhadap kondisi janinnya.
Sebaiknya gunakan produk kosmetik yang memiliki sifat hipo alergen. Selain itu, hindari pula penggunaan kosmetik yang memiliki kandungan pemutih. Produk kecantikan dengan kandungan retinol, SLF, petroleum, dan minyak esensial juga sebaiknya dihindari. Pastikan pula untuk memperhatikan komposisi dari setiap produk kosmetik yang digunakan.
Jangan mengabaikan kesehatan tubuh Anda selama kehamilan. Konsumsilah makanan yang bernutrisi, istirahat yang cukup, serta hindari rokok dan alkohol. Jangan lupa untuk tetap memenuhi asupan air putih Anda agar kelembaban kulit bisa tetap terjaga.
Semoga informasi mengenai tips makeup praktis untuk ibu hamil di atas bisa membuat Anda tetap tampil cantik sekalipun tengah berbadan dua.

Tips Makeup Praktis Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hatsu H A R U