Koleksi model hijab, kebaya, baju dan fashion wanita

Jumat, 22 Mei 2015

Tips Membeli Legging yang Tepat

Apakah Anda termasuk wanita yang sangat senang mengoleksi legging? Jika ya, maka Anda tentu sangat sering dihadapkan dengan banyaknya jenis dan model legging di pasaran bukan? Apalagi jika menyangkut kenyamanan serta bentuk yang sesuai dengan tubuh Anda.
Nah, bagi Anda yang mengalami maslah di atas, sebaiknya pertimbangkan tips berikut ini saat hendak membeli legging:

Harga

Sekalipun Anda adalah wantia yang sangat senang untuk memenuhi lemari dengan koleksi legging, namun sebaiknya pertimbangkanlah harga dari legging tersebut. Pastikan untuk menselaraskan antara harga yang ditawarkan dengan kualitasnya. Sekalipun harga yang mahal selalu menjadi jaminan untuk produk yang dijual, namun hal ini ternyata tidak terlalu berpengaruh untuk legging.

Tipe Tubuh

Tipe tubuh wanita dengan legging yang digunakan memiliki kaitan yang erat, apalagi hal ini bisa mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Panjang legging itu sendiri dibagi menjadi 4 tipe, legging yang panjangnya hingga sanggurdi, panjang hingga pergelangan kaki, panjang hingga pertengahan betis, dan panjang selutut.
Nah, Jika Anda memutuskan untuk menggunakan sepatu berhak tinggi, maka sebaiknya padukan dengan legging yang memiliki ukuran hingga sanggurdi. Paduan ini sendiri cocok untuk digunakan oleh berbagai tipe tubuh. Sementara bagi Anda yang memiliki kaki ramping, maka sebaiknya kenakan legging yang seukuran lutut.
Khusus bagi Anda dengan tubuh yang kecil atau wanita yang kurang ramping, hindarilah penggunaan legging hingga pertengahan betis, karena hanya akan menjadikan penampilan Anda semakin pendek. Tubuh yang berbentuk pir bisa menjadi terlihat lebih ramping jika mengenakan legging yang berwarna gelap.
Maka dari itu, pastikan untuk memahami betul tipe tubuh Anda sebelum memutuskan untuk memilih legging tertentu. Legging yang mahal sekalipun tidak akan bisa menciptakan penampilan yang modis dan trendi jika tidak disesuaikan dengan bentuk tubuh pemakainya.

Jenis

Tips membeli legging yang tepat selanjutnya adalah dengan mempelajari jenis legging itu sendiri. Apalagi saat ini ada begitu banyak jenis dan warna legging yang tersedia di pasaran. Umumnya, wanita sangat senang menggunakan legging berwarna dasar hitam, abu-abu, dan juga legging berwarna coklat.
Namun sebenarnya, legging yang berwana cerah bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tampil lebih variatif. Selain itu, jenis legging yang memiliki pola dan gaya seperti beludru, cropped, mengkilap, zip, atau split pada pergelangan kaki juga patut Anda coba.

Bahan

Dengan begitu banyaknya varian dari legging, maka bahan yang digunakan pun akan ikut bervariatif. Sangat penting untuk memahami bahan dari legging yang nantinya akan disesuaikan dengan aktivitas harian yang akan dilakukan. Umumnya, produksi dari legging menggunakan bahan dasar seperti spandex, sintetis, katun, dan wol. Untuk penggunaan sehari-hari atau aktivitas berat seperti olahraga, maka sebaiknya konsultasikan dengan penjual agar Anda bisa mendapatkan pasangan yang tepat.

Ukuran

Pada umumnya, legging tidak memiliki ukuran nomor seperti halnya pakaian yang lainnya, namun mereka sebih sering menggunakan sistem simbol seperti S, M, L. Maka dari itu, tanyakanlah kepada penjual apakah ukuran legging tersebut sesuai dengan Anda atau tidak. Jika memang memungkinkan, sebaiknya cobalah legging tersebut terlebih dahulu.
Legging memang salah satu jenis celana yang sangat nyaman dan bisa membantu mobilitas bagi para wanita yang sibuk. Selain itu, pakaian yang satu ini juga bisa menonjolkan bentuk paha dan pinggul seorang wanita sehingga bisa mengekspos feminitasnya.
Nah, dengan mempelajari tips membeli legging yang tepat di atas, maka kini Anda tidak perlu ragu lagi saat hendak berburu koleksi legging di pasaran. Selamat mencoba.

Tips Membeli Legging yang Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hanif M