Koleksi model hijab, kebaya, baju dan fashion wanita

Kamis, 21 Mei 2015

Tips Menggunakan Mini Dress

Dress adalah pakaian yang sangat lekat dengan feminitas. Pakaian ini juga sepertinya tidak pernah ketinggalan jaman, khususnya untuk mini dress.
Mini dress merupakan pakaian yang didesain khusus bagi para wanita yang memang memiliki kaki dan paha yang indah dan selalu ingin mengekspos kelebihan tersebut. Sekalipun demikian, wanita yang tidak memiliki kaki jenjang sekalipun tetap bisa tampil cantik dengan menggunakan mini dress.
Hal ini pun semakin ditunjang dengan banyaknya bentuk dan model potongan dari mini dress yang dijual di pasaran. Mengingat banyaknya model yang tersedia, maka semakin banyak pula opsi bagi mereka yang ingin tampil cantik dengan item fashion yang satu ini. Anda hanya dituntut untuk memiliki kemampuan dalam memadupadankan mini dress tersebut dengan item fashion lainnya. Hal ini sangat penting karena kesalahan dalam melakukan mix & match hanya akan membuat penampilan Anda terlihat berantakan.
Lantas, bagaimana agar penggunaan mini dress ini bisa menonjolkan keanggunan seorang wanita?

Percaya Diri

Percaya diri merupakan poin awal yang harus Anda miliki ketika memutuskan untuk menggunakan mini dress. Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan mini dress berarti Anda harus memiliki kesiapan mental untuk menjadi perhatian dari semua orang. Hal ini dikarenakan mata setiap orang akan lebih fokus pada bagian kaki dan paha Anda yang terbuka dengan bebas.
Namun sayangnya, banyak wanita yang justru merasa risih ketika hal ini terjadi kepadanya. Perlu dipahami bahwa ini merupakan resiko yang harus Anda terima jika memang mengenakan mini dress. Maka dari itu, kepercayaan diri merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh Anda yang ingin tampil cantik dengan mini dress. Namun jika Anda memang merasa belum memiliki kepercayaan diri yang besar untuk mengekspos bagian kaki dan paha, maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan stocking.

Rasa Nyaman

Setelah Anda sudah siap secara mental, maka kini saatnya untuk memilih mini dress yang bisa membuat Anda merasa lebih nyaman. Sebaiknya kenakanlah mini dress yang bisa memberikan kenyamanan pada Anda saat bergerak dan melakukan berbagai aktivitas. Selain itu, hindari pula pemilihan mini dress yang memiliki model dan bahan yang ribet, karena hanya akan membuat Anda menjadi wanita yang terlihat repot dan tidak bisa fokus terhadap hal-hal lain. Anda akan terlihat sangat sibuk hanya untuk memperbaiki dress tersebut.

Mix and Match

Tips menggunakan mini dress selanjutnya adalah dengan menselaraskan antara pemilihan model dress dengan item fashion lainnya. Untuk mendapatkan penampilan yang lebih maksimal lagi, maka padukanlah penggunaan dress dengan vest atau blazer. Sementara untuk pemilihan warna, sebaiknya hindari warna-warna yang terlalu kontras antara atasan dan bawahan. Akan menjadi lebih bijak jika Anda menggunakan kombinasi warna yang lebih senada. Selain itu, pastikan pula untuk menyesuaikan penampilan tersebut dengan karakter yang Anda miliki. Tidak ada salahnya jika Anda menentukan konsep terlebih dahulu apakah ingin tampil lebih feminim atau justru lebih boyish.

Aksesoris

Hal terakhir yang tidak bisa ditinggalkan dalam padupadan mini dress adalah penggunaan aksesoris. Penambahan kalung, belt, gelang, dan sejumlah aksesoris lainnya bisa membuat penampilan Anda semakin lengkap dan komplit. Namun pastikan agar pemilihan aksesoris tersebut sudah disesuaikan dengan motif maupun warna dari pakaian Anda. Hindari penggunaan aksesoris yang terlalu berlebihan karena hanya akan membuat Anda menjadi perbincangan orang-orang dalam hal yang negatif.
Nah, itulah tips menggunakan mini dress yang sekiranya bisa membantu Anda untuk tampil lebih cantik dan semakin feminim. Selamat mencoba.

Tips Menggunakan Mini Dress Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hanif M