Koleksi model hijab, kebaya, baju dan fashion wanita

Senin, 25 Mei 2015

Tips Mengkombinasikan Warna Baju

Penampilan adalah segala-galanya bagi para wanita, terutama jika berbicara masalah pakaian. Pakaian sudah menjadi sebuah cara bagi setiap wanita untuk mengekspresikan diri mereka, sekaligus bisa digunakan untuk mengundang perhatian.
Cara berpakaian dari setiap wanita bisa dijadikan sebagai sebuah tolak ukur bagi orang lain dalam menilai penampilan mereka, apalagi untuk pria. Apabila cara berpakaian dilakukan secara tepat, maka bisa menimbulkan kesan wanita yang anggun dan penuh dengan kesopanan. Sebaliknya, cara berpakaian yang kurang tepat hanya akan membuat wanita tersebut terkesan kehilangan sisi feminitasnya.
Berangkat dari alasan itu, maka sudah seharusnya setiap wanita memiliki kepekaan dalam berpakaian, terutama dalam hal pemilihan warna. Tak jarang para wanita menghadapi kesulitan tersendiri ketika hendak mengkombinasikan warna pakaian yang ingin dikenakan. Belum lagi jika harus menambahkan aksesoris sebagai pelengkap penampilan.
Masalah pemilihan warna baju ini sebenarnya tidak perlu menjadi sesatu yang menakutkan bagi Anda, karena ada sejumlah tips yang bisa Anda coba jika memang ingin mendapatkan kombinasi yang tepat antara warna baju dengan aksesoris yang dikenakan.

Warna Pastel


Hingga saat ini, warna-warna pastel tergolong sebagai favorit bagi para remaja maupun wanita dewasa. Jika Anda adalah wanita yang ingin memiliki penampilan cantik, feminim, dan terkesan lebih manis, maka warna pastel merupakan pilihan yang tepat. Umumnya, warna pastel berkutat pada warna putih dan juga warna-warna yang kalem sehingga sangat mudah untuk memadupadankan antara satu dengan yang lain.

Warna Netral


Tips mengkombinasikan warna baju selanjutnya adalah bagi mereka yang tidak terlalu percaya diri untuk menggunakan pakaian yang berwarna cerah atau terang. Jika memang demikian adanya, maka kenakanlah pakaian yang memiliki warna netral seperti putih, abu-abu, krem, ataupun warna hitam.
Namun sayangnya, penggunaan warna-warna netral seperti ini bisa meninggalkan kesan yang monoton. Nah, agar bisa menghindari hal ini, maka sebaiknya kombinasikan pakaian Anda dengan menggunakan atasan yang berwarna netral dan bawahan yang memiliki warna lebih gelap.
Selain itu, Anda bisa juga memilih pakaian yang memiliki warna netral dengan motif-motif yang berupa garis, motif polkadot, motif bunga, ataupun motif yang abstrak. Dengan demikian, maka penampilan Anda dengan warna-warna netral akan terlihat lebih bervariasi.

Melengkapi Warna


Teknik ini merupakan salah satu cara yang sangat sering digunakan oleh para wanita-wanita modis. Anda bisa melakukannya dengan mengkombinasikan warna yang bertujuan untuk saling melengkapi. Misalnya, padukan warna ungu dengan merah muda yang bisa menghasilkan kesan selaras nan harmonis. Selain itu, Anda bisa juga menggunakan kombinasi dari hijau kuning ataupun hijau biru. Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan dress dengan warna merah cerah, maka padukanlah dengan blazer yang memiliki warna ungu.

Warna Monokrom


Sejumlah wanita memang menyukai pakaian yang memiliki warna-warna monokrom karena dianggap sangat mudah dalam penggunannya. Hal ini memang benar adanya mengingat warna monokrom hanya akan fokus di satu warna yang dominan saja. Sebagai contoh, jika Anda memilih untuk menjadikan pakaian merah sebagai warna yang dominan, maka padukanlah dengan pakaian lain yang memiliki warna merah terang atau justru lebih gelap.
Sejatinya, kemampuan seseorang dalam mengkombinasikan warna-warna baju akan semakin meningkat jika mereka lebih sering untuk mencobanya dan tidak takut untuk bermain dengan warna. Jika Anda memang tergolong masih baru dalam hal ini, maka sebaiknya mintalah pendapat orang lain mengenai pemilihan warna yang Anda mainkan.
Semoga tips mengkombinasikan warna baju yang kami berikan di atas bisa membuat Anda tidak takut lagi untuk bermain dengan warna.

Tips Mengkombinasikan Warna Baju Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hatsu H A R U